Teknologi Face Recognition Untuk Sistem Keamanan CCTV

Geutebruck G-Tech Face Recognition Blacklist Demo/Lamjaya Inovasi Komputindo

Perlukah teknologi Face Recognition ada di setiap sistem keamanan CCTV ?

Setiap melakukan pengawasan pada area yang terpasang oleh sistem keamanan CCTV, kita perlu mengetahui setiap aktivitas di area tersebut. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, kita dapat cepat mengetahui siapa saja yang terlibat.

Tetapi bagaimana jika area yang kita awasi selalu dilalui oleh orang dengan jumlah yang banyak seperti di dalam mall. Jika terjadi kecelakaan yang bersifat disengaja tentu untuk mengetahui siapa pelakunya akan sulit dideteksi.

Oleh karena itu teknologi Face Recognition untuk sistem keamanan CCTV dapat berperan penting dalam mengatasi permasalahan tersebut. Fitur ini dapat mengidentifikasi bentuk wajah seseorang yang sudah teregistrasi pada sistem. Seperti di salah satu software Face Recognition dari Geutebruck untuk sistem keamanan CCTV. Dapat menangkap pola wajah setiap orang yang tertangkap oleh kamera yang terintegrasi.

Geutebruck Face Recognition/Lamjaya Inovasi Komputindo

Untuk menggunakan fitur ini kita memerlukan kamera yang mendukung fitur Face Recognition atau menggunakan software tambahan untuk mengaktifkan fitur Face Recognition pada kamera CCTV. Tetapi sebelum kamera dapat mengidentifikasi wajah kita perlu dilakukannya registrasi. Caranya cukup mudah hanya dengan menggunakan foto wajah kita, kamera sudah dapat mengidentifikasi kita.

Tingkat akurasi yang diberikan juga sangat tinggi, jadi walaupun kita menggunakan helm atau kacamata, fitur ini tetap dapat mengidentifikasi wajah kita selama area wajah kita terlihat oleh kamera. Fitur ini juga dapat mengidentifikasi seseorang yang belum teregristasi atau Blacklist Person. Jadi jika ada orang yang tidak dikenal atau yang sudah di Blacklist fitur ini akan memberikan alarm dan pesan peringatan kepada admin.

Fitur Face Recognition ini cocok sekali digunakan di area dengan tingkat keamanan tinggi seperti di kepolisian, laboratorium, bandara, smart city dan masih banyak lagi. Terutama yang memerlukan keamanan tinggi pada area tertentu yang membutuhkan akses tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *